Dibuka Pendaftaran PUBG Mobile Club Open 2021, Rebutkan Hadiah Total Rp 194 Miliar

PUBG Mobile. (Foto: detik.com)

GrafikaNews.com - PUBG Mobile membuka pendaftaran untuk PUBG Mobile Club Open (PMCO) Spring Split 2021, sebuah kompetisi esports semi pro dengan hadiah total USD 14 juta atau sekitar Rp 194 miliar.

PMCO tersedia di 27 wilayah di seluruh dunia, dan pendaftarannya bakal dibuka sampai 24 Januari mendatang. Khusus di Asia Tenggara, negara seperti Thailand, Malaysia, Singapura, dan Indonesia, bakal memiliki turnamen semi pronya tersendiri.

Ekspansi wilayah ini diharapkan bisa mendorong munculnya talenta baru, dan menghasilkan turnamen yang lebih kompetitif. Juga memberikan akses untuk pemain berbakat dari setiap negara.

Setelah pendaftarannya nanti ditutup, para pemain harus melewati babak kualifikasi yang akan berlangsung mulai tanggal 1-7 Februari 2021.Tim tertinggi yang lolos ke kualifikasi fase grup PMCO akan bertanding di tahap Regional Group Stage pada tanggal 16-21 Februari 2021.

Di fase selanjutnya, tim yang telah berhasil melampaui babak kualifikasi, akan terus melangkah dan bertanding di babak Regional Finals pada tanggal 24-28 Februari 2021.

PMCO Spring Split 2021 adalah gerbang awal dari berbagai turnamen yang diadakan oleh PUBG Mobile di tahun 2021. Khusus bagi tim asal Indonesia, tim terbaik yang terpilih di kompetisi ini, berkesempatan untuk langsung berkompetisi di event PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Season 3.

Setelah itu, tim yang berhasil menang di PMPL, akan terundang untuk maju ke turnamen esport paling bergengsi di dunia, yaitu PUBG Mobile Global Championship (PMGC).


"Di ajang ini, mereka pun dapat mewujudkan impian mereka untuk bermain dan bersaing dengan para pemain profesional lainnya dari seluruh dunia dan mengharumkan nama bangsa lewat esports," ujar Gaga Li, Head of PUBG Mobile SEA Esports dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (7/1/2021). (*)

 

 

(Doc: detik.com)

Tags: